Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Halo, balik lagi sama penulis, pada tulisan kali ini saya akan mereview kembali sebuah drama. Dramanya berasal dari Jepang lagi dengan judul Panda judges the world. Berikut ini keterangan lengkapnya dilansir dari situs asianwiki.com :

(source : tvtime.com)

Drama: Panda Judges the World (English title) / In The World Which Is Neither White Nor Black, Panda Laughs (literal title)
Romaji: Shiro demo Kuro demo Nai Sekai de, Panda wa Warau
Japanese: シロでもクロでもない世界で、パンダは笑う
Director: Mitsutaka Endo
Network: NTV, YTV
Episodes: 10
Release Date: January 12, 2020 --
Runtime: Sunday 22:30-23:25
Language: Japanese
Country: Japan

Sinopsis

Drama Panda Judges the World bercerita mengenai tentang Miss Panda (Nana Seino) yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Dia ditemani dan juga dikontrol oleh pengawasnya (Ryusei Yokohama) yang bertugas sebagai penjaganya. Miss panda dan juga pengawasnya diberikan tugas oleh Mr No Compliance. Tugas yang diberikan oleh Mr No Compliance bertujuan untuk mengungkapkan apa yang tidak diselidiki dan diketahui oleh media serta polisi. Mereka mengungkap zona abu-abu yang terjadi di masyarakat Jepang. 

Pemeran


(source : asianwiki.com)

Nana Seino (Miss Panda)
Pemeran pertama dalam drama ini adalah Nana Seino sebagai Ren Kawada (Miss Panda). Dalam drama ini sendiri ia digambarkan sebagai gadis yang cantik dan kalem. Dia juga seorang pemain pro catur Jepang, sebelum akhirnya sempat vakum untuk waktu yang lama. Ren Kawada bekerja di sebuah kafe, di kafe itu juga terdapat orang-orang yang sangat menyukai main catur. Pada flashbacknya Ren memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan. Ia memiliki seorang saudara kandung perempuan bernama Riko Kawata namun, karena suatu kejadian saudaranya meninggal. Ren Kawada merupakan Miss Panda yang dikendalikan dan dikontrol oleh Naoki Morishima (Ryusei Yokohama). Perubahan yang terjadi ketika Ren berubah menjadi Miss Panda cukup unik. Sehingga membuat orang di sekitarnya dan juga media tidak mengenalinya.

(source : asianwiki.com)

Morishima Naoki (Ryusei Yokohama)
Morishima Naoki berperan sebagai Miss Panda’s keeper yang mempunyai tugas mengawasi, menjaga dan juga mengontrol Miss Panda. Naoki merupakan mahasiswa salah satu universitas. Ia memiliki kemampuan untuk menghipnotis Ren menjadi Miss Panda. Sama dengan Ren, Naoki mempunyai masa lalu yang menyedihkan juga. Ayahnya yang bertugas sebagai polisi terbunuh ketika sedang menyelidiki sebuah kasus. Cerita ayah Naoki berkaitan dengan akhir cerita di drama ini nantinya. Berpasangan dengan Miss Panda, Naoki memulai untuk mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang kepada orang lain. Ia menggunakan taktik dan strategi yang cukup cerdas dalam menyelidiki dan mengungkap kejahatan yang sedang terjadi.

(source : asianwiki.com)

Mr No Compliance / Genzo Sajima (Jiro Sato)
Genzo Sajima yang mempunyai peran sebagai Mr No Compliance bertugas untuk memberikan tugas mengenai kejahatan-kejahatan yang akan dan sedang dilakukan oleh masyarakat. Ia merupakan seorang Menteri Pertahanan dan juga mempunyai seorang anak Azusa Sajima. Genzo dan anaknya Azusa mempunyai kaitan cerita yang kuat di akhir cerita drama ini. 

(source : asianwiki.com)

Kazuki Kumashiro (Jun Kaname)
Kazuki Kumashiro merupakan seorang wartawan salah satu televisi. Ia selalu meliput berita dan juga mendatangi narasumber untuk dimintai keterangan jika ia merasa kurang puas dengan apa yang ia dapatkan ketika media konferens. Kazuki bekerja bersama dengan anak dari Mr No Compliance yaitu Azusa. 

(source : asianwiki.com)

Azusa Sajima (Sei Shiraishi)
Azusa Sajima berperan sebagai anak dari Genzo Sajima. Ia merupakan salah seorang wartawan yang bekerja sama dengan Kazuki. Azusa memiliki masa lalu yang menyedihkan. Ia sempat diculik oleh orang tidak dikenal yang menyebabkan ayahnya ketika itu menjadi sangat panik. 

(source : asianwiki.com)

Sayaka Yamaguchi (Maiko Kawada)
Sayaka Yamaguchi berperan sebagai ibu dari Ren Kawada dan Riko Kawata. Karena sebuah insiden di masa lalu ia harus dirawat di rumah sakit khusus. Pada flashback masa lalu ia kehilangan seorang anaknya yaitu Kawata Riko.

(source : asianwiki.com)

Kei Tanaka (Tetsuya Morijima)
Kei Tanaka adalah ayah dari Naoki Morishima. Ia terbunuh karena ditembak dengan pistol ketika sedang bertugas untuk mengungkap kejahatan yang terkait dengan penculikan anak dari Genzo Sajima di masa lalu. Ia memberikan Naoki sebuah boneka Panda. Boneka itu masih Naoki simpan hinggan kini.

 Review 


(source : bagikuy.com)

Drama Panda Judges the World bercerita tentang kejahatan pada era Jepang masa kini. Kejahatan yang dilakukan oleh penguasa dan masyarakat pada umumnya. Dalam drama ini yang menjadi tokoh utama yang ditonjolkan yaitu karakter Miss Panda dan Penjaganya. Dalam menjalankan tugasnya untuk mengungkap kejahatan yang terjadi, mereka berdua bekerja sama. Mereka diberi tugas oleh Mr No Compliance untuk mengungkap kejahatan yang terjadi dan melihat zona abu-abunya. Karakter Miss Panda dimainkan oleh Ren Kawada di dalam drama. Ren merupakan sosok wanita yang kalem dan tenang. Namun, hal itu bisa berubah 180 derajat ketika ia berubah menjadi sosok Miss Panda. Miss Panda merupakan karakter yang memiliki kekuatan bertarung secara fisik yang luar biasa. Kekuatannya di luar dari kekuatan orang-orang pada umumnya. Ketika kejahatan muncul dan terjadi, Miss Panda bersama Penjaganya / pawangnya beraksi untuk menyelidiki dan mengungkap pelaku kejahatannya. Dalam melakukan aksinya, biasanya mereka akan menayangkan khusus melalui channel yang mereka miliki. Channelnya bernama Panda channel. Biasanya mereka melakukan acara live, ketika mereka sedang beraksi dan mengungkapkan kejahatan yang terjadi. Hal ini tentu, membuat masyarakat banyak yang mendukung dan ngefans dengan aksi mereka. Meskipun masyarakat tidak mengetahui sosok dibalik dari Miss Panda dan pawangnya. Dalam mengungkapkan kejahatan, Morishima Naoki lah yang berperan besar dalam mengatur strategi agar berhasil. Naoki merupakan salah satu mahasiswa yang memiliki pengetahuan yang cukup cerdas. Pembawaan karakter Naoki di dalam drama digambarkan sebagai sosok laki-laki yang cukup tenang. Ia juga cukup pandai dalam melakukan riset untuk mengetahui dan menyelidiki tentang kejahatan yang sedang ia selidiki. Sebenarnya alur dari drama ini sendiri cukup menarik. Bagi kalian yang menyukai drama tentang detektif ataupun aksi dalam mengungkapkan kejahatan yang dilakukan para penguasa atau masyarakat luas, drama ini cocok untuk kamu ikuti. Drama ini memiliki akhir cerita yang cukup plotwist. Pokoknya nanti di akhir cerita di jelasin deh , kenapa kok ayahnya Naoki bisa meninggal dan juga tentang penculikan anaknya menteri Genzo. Gimana akhirnya, hmm sebaiknya kalian harus tonton dan simak sendiri deh hahaha!

Karakter yang Tertukar

Dalam drama ini karakter Ren yang menjadi Miss Panda sebenarnya adalah Riko kawata. Riko kawata adalah saudara kembar Ren. Hal ini terungkap ketika pada episode pertengahan ke akhir Miss Panda tersadar bahwa dirinya adalah Riko. Setelah dijelaskan oleh pawangnya Naoki, Riko akhirnya menerima dirinya di dalam karakter Miss Panda. Namun ketika ia tidak menjadi Miss Panda dirinya menjadi karakter Ren Kawada. Agak membingungkan memang, penulis pun juga berpikir demikian. Karakter yang ditukar seperti ini membuat kita penonton untuk berfikir sedikit lebih keras haha.

Cara Berubah yang Unik


(source : trakt.tv)

Salah satu hal unik yang bisa penulis tuliskan dalam review drama ini adalah bagaimana cara Naoki untuk merubah Ren Kawada menjadi Miss Panda. Mereka biasanya akan bertemu di sebuah kafe. Setelah itu Ren akan memesan makanan yaitu kue pankeki. Kemudian Naoki akan menumpahkan cairan seperti madu diatas kue pankeki itu. Setelah itu Ren menatap kue itu dan kemudian ia tertidur dan berubah menjadi Miss Panda. Cukup unik memang. Karena ia seperti berada di dunia lain. Namun, ia tetap berada di waktu yang sama dan biasanya ia akan ada di atas gedung sambil membawa sepotong bambu dan berteriak “Ashiapppp…!!” maaf salah yang bener "Pandaa...!!!. Setelah Miss Panda dan Pawangnya memecahkan sebuah kejahatan, biasanya untuk kembali menjadi Ren, Naoki akan memeluk Miss Panda dan akan dihipnotis kembali. Ketika Ren terbangun dari tidurnya, ia biasanya sudah berada di kasur yang ada di kamarnya.

Timbul Rasa Suka


(source : mydramalist.com)

Dalam drama ini Ren ternyata memiliki perasaan suka kepada Naoki. Namun, Naoki belum membalas perasaan Ren kepadanya. Hal ini dikarenakan Naoki ternyata berpacaran dengan Azusa, anak dari Menteri Genzo. Namun, dalam perjalanan kisahnya Naoki ternyata tidak memiliki perasaan terhadap Azusa. Pada pertengahan hingga akhir episode, Ren menyadari ternyata dirinya hanya dimanfaatkan oleh Naoki. Sampai suatu waktu akhirnya Ren dan Naoki tidak ingin bertemu satu sama lainnya. Pada akhir cerita nanti Naoki membuat keputusan yang membuat dirinya dan juga Ren melupakan satu dengan yang lain. Setelah menyelesaikan tugas dan misi terakhir bersama Miss Panda. Naoki akhirnya menghipnotis Ren untuk melupakan segala hal yang terjadi bersama Naoki dan juga melupakan siapa diri Naoki. Begitu pula Naoki, ia menghipnotis dirinya sendiri untuk melupakan Ren dari dalam hidupnya. 

Kesimpulan & Nilai


(source : bagikuy.com)

Panda Judges the World merupakan salah satu drama yang bagus dan menarik untuk kalian tonton. Pasangan Miss Panda dan juga Naoki sebagai pawang panda menurut penulis sangat cocok. Pembawaan karakter Miss Panda juga sangat unik. Cerita yang disajikan di setiap episode dramanya sangat bagus. Flashback cerita awal mengenai penculikan anak dari Genzo Sajima ada kaitannya dengan episode akhir-akhir dari drama ini. Jadi kalian harus banget nonton drama ini dari awal sampe akhir nih. Penulis sendiri memberikan nilai 8.5 / 10 untuk drama ini. Jadi kalau kamu tertarik dengan drama Jepang, rekomendasi drama yang satu ini boleh banget kamu jadiin list untuk drama yang akan kamu tonton. Oiya satu lagi, untuk lagu ending drama ini sendiri yang ngisi lagunya dari Billie Eilish - Bad guy.

Comments

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Review Drama Jepang Legal V (2018)

Memanfaatkan Sosial Media dengan Bijak