Apakah Aku Seorang Detektif?


Pagi itu ketika sedang menonton film kartun favorit gw Detektif Conan , Gw sempat melamunkan ingatan Gw ketika 2 tahun silam.



*2 Tahun Lalu*



“Jon bangun Jon ada Guru tuh”kata Adul
“Huahh masih ngantuk dul,semalem nonton M.U gw menang 8-2 lawan arsenal”balas jono setengah sadar
“Yaelah makanya jangan sering nonton bola , udah bangun, udah ada pak Wenger tuh”ucap Adul



Akhirnya Joni bangun walaupun masih terkantuk-kantuk.Ya nama Gw Joni,memang Gw agak sering tidur jika di sekolah,tetapi di balik itu Gw orangnya baik dan tidak sombong serta rajin menabung,menabung di wc maksudnya hehe.Mempunyai sahabat juga bernama Adul,dia orangnya baik, jika di sekolah Gw tidur dia sering membangunkanku sehingga Gw terhindar dari omelan guru-guru di sekolah Gw .Tetapi suatu hari saat Gw tidur dia pernah tidak membangunkan Gw , dan ternyata dia juga ikut tidur ternyata.




*Saat Bel istirahat*
“Jon cita-cita lo mau jadi apasih?”Tanya Adul
“Jadi Detektif Dul,emang kenapa dul?”ucap Joni
“Gpp Cuma nanya aja,Tapi emg bisa orang kayak lo jadi Detektif Jon,lo kan sering tidur di sekolah haha”balas Adul
“Sial lo haha bisa lah gada yang gabisa di dunia ini men”ucap Joni



Keduanya lalu tertawa bersama dan segera menuju ke kelas mereka karena jam bel istirahat telah usai.Tetapi ada sebuah kejadian di kelas mereka.Ya ketika istirahat tadi ada yang masuk ke kelas dan mengambil HP milik teman mereka yaitu si Afi.



“Sekarang jangan panik ,coba cerita tadi siapa aja yang ada di kelas fi?”Tanya Joni
“Gada siapa-siapa , kelas kosong.Tapi tadi gw liat ada anak kelas lain masuk kelas kita Jon”Jawab Afi
“Wah bisa jadi itu pelakunya”Balas Adul
“Udah sekarang lo kasih tau gw cirri-ciri orangnya kaya gimana?”Tanya Joni


Setelah sekian lama perbincangan itu terjadi akhirnya Joni mendapatkan informasi dan segera menyelidiki cirri-ciri orang tersebut dan mencari tahunya,Adul juga ikut membantunya.Tak lama kemudian Joni pun mengetahui cirri-ciri orang tersebut dan mengenalinya.Dan ternyata itu adalah si Roy,orang yang Joni tidak sukai,karena dulu ia pernah merebut gebetan si Joni.


“Dul gw tau orangnya siapa , Dia itu ternyata si Roy”ucap Joni
“Wah dia,berani juga Jon.Lalu kita sekarang harus gimana Jon?”Jawab Adul
“Tenang kita selidiki dulu pelan-pelan,kita cari info lewat temen-temen sekelasnya gimana dia orangnya kalo di kelas?”Balas Joni


Setelah kejadian Joni pun mencari tahu lebih lanjut Roy itu orangnya gimana,Adul tidak bisa ikut lanjut karena harus mengerjakan tugas yang lainnya.



***


“Gw mau tanya sama elo elo pada deh , si Roy gimana orang nya kalo di kelas?”Tanya Joni
“Dia pendiem sih , Jarang ngomong , Jarang gaul juga.”ucap Andi teman sekelas Roy
“Iya tuh bener" timpal Angga
“Tapi apa di kelas lo sering terjadi kehilangan benda-benda gitu?”ucap Joni
“Wah sering banget tuh,berkali - kali ditanya gada yang ngaku.”balas Andi
“Iyalah kalo ngaku penjara penuh ndi,tapi temen kelasan kita pada curiga sama si Roy.Waktu olahraga dia malah di kelas main HP games flappy bird.”jawab Angga
“Oh kalo gitu makasih deh ya Infonya “ucap Joni


Ternyata dugaan gw semakin kuat kalo si Roy kayanya suka ngambil barang-barang orang di kelasnya termasuk ngambil Hp nya si Afi.Langsung aja gw nyari si Roy buat langsung nanyain perbuatanya.Ketika gw lagi nyari si Roy gw nemuin dia lagi di Gudang sekolah kaya lagi nyimpen sesuatu."


“Woiii”ucap Gw sambil sedikit mendorong hingga ia jatuh
“Maksud lo apaan nih?”balas Roy dengan emosi
“Jujur aja lo kan yang ngambil Hp temen gw si Afi?”ucap Joni
“Engga lah ngapain gw ambil!”balas Roy
“Itu apaan di tangan lo HP Afi tuh gw tau,ngaku aja udah jangan jadi maling di sekolah,Mau jadi koruptor lo nanti kalo udah Gede.”balas Joni
“Ni gw Hp beli woy,bukan Hp Afi temen lo.Mau nyuri mau engga urusan gw lah”balas Roy

Tanpa basa basi Joni langsung menonjok muka Roy

“BUGHH!”Joni Menonjok
“Sialan lo”balas Roy dengan tonjokan

Melihat dan Mendengar kejadian ini Guru-Guru pun dan anak-anak lain datang ,begitu juga dengan teman sekelas Joni dan Roy

“Ada apa ini?”Tanya Pak Guru
“Ini pak si Roy nyembunyiin barang curiannya di Gudang sekolah gamau ngaku pula kalo dia ngambil barang-barang orang lain”Ucap Joni
“Wah itu kan Hp gw,kenapa ada di elo Roy”ucap Afi
“Itu juga barang gw”ucap teman sekelas si Roy yang banyak kehilangan barang-barang
“Tuh kan udah jelas lo itu nyuri Hp si Afi dan temen-temen lo yang lainnya”Ucap Joni
“Iya gw yang nyuri ,gw khilaf deh sekarang”balas Roy

Setelah kejadian itu Guru pun Memberi sanksi kepada si Roy , entah apapun sanksinya pasti tujuannya ingin membuat Roy jera.

“Jon makasih ya Hp gw udah balik lagi nih”ucap Afi
“Iya sama-sama “balas Joni
“Asik dah kayanya cita-cita lo untuk jadi detektif sekarang ini udah kecapai ya Jon.”Ucap Adul
“Haha apa mungkin dul itu kan Cuma hal kecil aja kok”Balas Joni
“Sekecil hal yang lo lakuin berpengaruh besar kan tapi buat semua orang”Jawab Roy


***

Ya Kejadian yang tidak akan pernah gw lupain,karena sangat berarti sekali buat gw.Kejadian yang Adul bilang adalah kejadian Cita-cita gw udah tercapai pada saat itu.Dan sampai sekarang gw masih berpikir, Apakah Aku seorang Detektif? Apakah film detektif yang gw tonton ini bisa berubah Namanya menjadi Detektif JONI.



Sumber gambar : http://lailankomik.blogspot.co.id/2015/11/detektif-conan.html

Comments

Post a Comment

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Review Drama Jepang Legal V (2018)

Memanfaatkan Sosial Media dengan Bijak