Review Drama Jepang Legal V (2018)

Halo, gimana kabarnya? Balik lagi sama penulis. Di post kali ini saya akan mereview sebuah drama. Drama ini menjadi salah satu rekomendasi drama yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang kamu di tengah wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda. Dramanya datang dari negara Jepang dengan judul Legal V. Berikut sinopsis dari drama Legal V ini.



(source : asianwiki.com)



Sinopsis

Shoko Takanashi seorang mantan pengacara sebuah firma hukum yang telah kehilangan lisensi pengacaranya, mencoba bangkit dan mendirikan sebuah firma hukum kecil miliknya. Dengan cara membujuk profesor hukum universitas yang memiliki kualifikasi sesuai untuk mendirikan firma hukum. Dia juga menggaet pengacara serta beberapa orang paralegal yang mengerti tentang hukum. Mempunyai misi untuk membela orang yang lemah firma hukum ini pun akhirnya dibentuk. Seiring berjalannya waktu firma hukum ini harus menghadapi firma hukum besar yang menjadi lawannya di pengadilan. Selain itu ia juga harus melawan Hayato Kaizaki (Osamu Mukai) mantan kekasihnya yang sekarang menjadi pengacara di firma hukum besar sebagai musuhnya. 

Plot Cerita


Drama Legal V mempunyai alur cerita yang menarik untuk kamu tonton di setiap episodenya. Legal V memiliki 9 episode yang di tiap episode nya memiliki berbagai cerita yang menarik untuk ditonton. Lama setiap episode dalam drama ini kira-kira sekitar 50menit. Kisah yang ditampilkan dalam drama ini sangat beragam. Mulai dari kisah pelecehan seksual, percekcokan harta, penipuan pernikahan, perselingkuhan, pembunuhan berencana dan yang lainnya. Drama ini juga disisipi dengan berbagai cerita humor yang sangat menghibur, sehingga cerita yang ditampilkan menjadi sangat menarik. Firma hukum yang dibuat oleh Shoko Takanashi dikepalai oleh profesor Kyogoku. Sedangkan Shoko Takanashi hanya menjadi orang yang ada di belakang layar dalam memecahkan setiap kasus yang sedang mereka pecahkan. Shoko Takanashi sebenarnya tidak mempunyai lisensi hukum sebagai pengacara karena lisensi hukumnya dicabut. Hal ini dikarenakan pada masa lalunya ia pernah dijebak oleh salah seorang yang sedang ia selidiki. Ia dijebak dengan cara dituduh menggunakan uang sogokan dalam penyelidikannya. Meskipun demikian, ia tetap menjadi tokoh utama yang membantu tokoh lainnya dalam menjalani firma hukum yang didirikannya. Ia membantu pengacaranya yaitu Keita Aoshima yang belum banyak memiliki pengalaman dalam bidang hukum. Keita Aoshima menjadi pion Takanashi dalam memecahkan kasus-kasus yang firma hukum mereka selidiki. Shoko Takanashi adalah seorang yang sangat suka dengan kereta. Di drama ini ia digambarkan sebagai seorang yang sangat menyukai berbagai macam kereta api.

Review Keseluruhan

Bagi kalian penggemar Shoko Takanashi (Yonekura Ryoko) pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris yang satu ini. Yup, aktris yang menjadi tokoh dalam serial drama Doctor X dengan nama Michiko Daimon ini, kembali menjadi tokoh utama di dalam dorama Legal V ini. Dia didukung pula oleh beberapa tokoh lainnya dalam menjalankan firma hukumnya. Di drama ini Shoko Takanashi dibantu oleh pengacaranya yaitu Keita Aoshima (Kento Hayashi). Selain itu ia juga didukung oleh paralegal Rie Ito (Yumi Adachi), Yuichi Baba (YosiYosi Arakawa) sebagai intel penguntit, Akira Ayano (Shohei Miura) sebagai intel ikemen, Takashi Otaka (Masanobu Katsumura) sebagai mantan jaksa dan Masahiko Kyogoku (Hideki Takanashi) sebagai profesor hukum universitas sekaligus yang punya firma hukumnya. Mereka semua bekerja sama dalam memecahkan dan membantu klien mereka untuk menyelesaikan kasus hukumnya. Tentunya dibalik membela kaum yang lemah, Shoko Takahashi juga tak menutup kemungkinan untuk mengambil untung yang besar dari para klien yang telah ia bantu. Karena tidak memilki lisensi pengacara, Takanashi Shoko memecahkan kasus yang sedang ia selidiki dengan mengandalkan Keita Aoshima. Kasus yang diselidiki dan dipecahkan mulai dari kasus ringan sampai dengan kasus yang besar. Terkadang Takanashi Shoko juga menggunakan cara-cara licik dan menjebak ketika ia meyakinkan serta mengompori saksi musuh yang akan tampil di persidangan. 

(source : ent.sina.cn)


Dalam prakteknya firma hukum yang didirikan oleh Shoko Takanashi dapat dengan mudah untuk menanjak dan mendapati tren yang positif di persidangan. Pawa masa awal mereka aktif mereka memenangkan beberapa persidangan dan tentu mendapat uang imbalan yang banyak. Namun mereka juga sempat menghadapi pasang surut dan hambatan di tengah persidangan. Firma hukum mereka juga sempat kalah oleh firma hukum Felix and Tenma milik mantan kekasih Shoko Takanashi. Mendekati akhir cerita drama, Shoko Takanashi akhirnya untuk pertama kalinya tampil sebagai saksi di persidangan. Tentunya aura yang dibawa dan ditampilkan olehnya sangat berbeda sekali. Ia terlihat sangat lihat sekali dalam menjawab dan juga menanyai saksi dari pihak lawannya. Akhir dari drama Legal V ini sendiri bisa dibilang plot twist, kenapa? Kayanya kalian harus tonton sendiri deh biar ngerasain gimana serunya nyimak ceritanya hehe. Di akhir drama ini, akhirnya Shoko Takanashi mendapatkan kembali lisensi pengacaranya secara resmi.


(source : mirrormedia.mg)


Kesimpulan & Nilai

Kesimpulan yang bisa saya kasih sih, drama ini rekomended banget untuk ditonton. Apalagi buat kamu yang seneng sama drama tentang persidangan dan juga tentang hukum, drama ini sih wajib banget ditonton sampai habis. Pembawaan tokoh dan penampilan dari para karakter di dalam drama ini juga bagus banget. Meskipun drama ini keluaran tahun 2018, namun untuk setting tempat dan pengambilan gambarnya tidak kalah bagus dengan setting tempat pada masa kini. Saya mungkin bisa kasih nilai 8 / 10 untuk drama legal V ini.

Oke itulah kira-kira review dari drama jepang Legal V. Drama legal v bisa kamu tonton dan nikmati melalui situs website online yang ada. Jangan lupa juga untuk selalu jaga kesehatan teman-teman semua di tengah wabah Covid-19 ini ya! Stay safety, stay healthy.


Comments

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Memanfaatkan Sosial Media dengan Bijak