Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Halo apa kabarnya? Pada tulisan kali ini penulis akan mereview sebuah drama dengan judul Crisis : Special Security Guard. Drama ini berasal dari negara Jepang. Informasi lengkap drama ini bisa kamu lihat di bawah,

(source : asianwiki.com)

Drama: Crisis: Special Security Squad (English title) / Crisis: Public Security Mobile Investigation Unit Special Investigation Team (literal title)
Romaji: Crisis Koan Kido Sosatai Tokusohan
Japanese: CRISIS 公安機動捜査隊特捜班
Director: Kosuke Suzuki, Keiichiro Shiraki
Writer: Kazuki Kaneshiro
Network: Fuji TV, KTV
Episodes: 10
Release Date: April 11 - June 13, 2017
Runtime: Tuesday 21:00-21:54
TV Ratings: 10.6%
Language: Japanese
Country: Japan

Sinopsis

Akira Inami (Shun Oguri) merupakan mantan anggota pasukan khusus bela diri. Dalam menjalankan misi khusus rahasianya Inami mendapatkan luka emosional sehingga ia diberhentikan dan dikeluarkan dari pasukan. Setelah keluar, saat ini Inami bekerja di sebuah tim investigasi rahasia yang dibentuk oleh badan kepolisian nasional. Anggota lainnya yaitu Saburo Tamaru (Hidetoshi Nishijima) merupakan seorang yang baik dan tabah, karena suatu insiden ia pun tergabung bersama Inami di tim investigasi khusus. Mereka berdua bersama dengan 3 anggota lainnya, bekerja bersama untuk mengatasi masalah politik, penculikan, terorisme, dan pekerjaan kotor bagi pemerintah. 

Pemeran


(source : asianwiki.com)

Akira Inami (Shun Oguri)
Dalam drama Crisis : Special security guard Shun Oguri memerankan karakter Akira Inami. Inami digambarkan dengan karakter dengan kemampuan bela diri yang tangguh dan kuat. Sisi lain dari Inami adalah ia sering kencan dengan banyak wanita. Namun pada akhirnya ia menemukan satu wanita yang benar-benar menyukainya. Inami menjadi salah satu karakter yang menjadi kunci di dalam drama ini. Pada episode akhir nanti Inami harus berhadapan dengan temannya sendiri yang mencoba untuk melakukan kejahatan terorisme.

(source : asianwiki.com)

Saburo Tamaru (Hidetoshi Nishijima)
Hidetoshi Nishijima memerankan Saburo Tamaru. Ia merupakan rekan setim Inami dalam mengungkap dan mencegah kejahatan yang terjadi. Tamaru juga memiliki karakter yang hampir mirip dengan Inami. Ia memiliki kemampuan bela diri yang tangguh. Tamaru sudah lama bekerja di badan kepolisian nasional. Dalam drama Tamaru pun juga bertemu dengan salah satu wanita yang ia sukai. Namun sayang, wanita itu adalah istri dari temannya. Teman Tamaru melakukan tugas penyamaran dalam sebuah sekte untuk mengungkap aksi terorisme.Sehingga, Tamaru bertanggung jawab atas istrinya. Lambat laun Tamaru pun mempunyai rasa suka, namun akhirnya Tamaru pun tetap kuat pada pendiriannya. 

(source : asianwiki.com)

Mitsunari Yoshinaga (Tetsushi Tanaka)
Mitsunari Yoshinaga menjadi ketua atau boss di dalam tim investigasi khusus yang dibuat. Yoshinaga selalu mengoordinasikan timnya dengan baik, sehingga ia dan timnya selalu berhasil untuk mengungkap kejahatan. Dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua Yoshinaga juga mampu untuk mengintrogasi pelaku dengan cara mengompori pelaku agar mau mengaku dan juga memberitahukan apa yang sedang mereka rencanakan.

(source : asianwiki.com)

Yusuke Kashii (Toru Nomaguchi)
Yusuke Kashii bertugas sebagai penjinak bom dalam tim investigasi khusus ini. Karena tim ini sering berkaitan dengan serangan terorisme, peran Kashii cukup besar. Sebuah bom bisa diketahui oleh Kashii hanya dengan mengendus dari bau sekitarnya. Ia juga ahli dalam melihat apakah musuh membuat jebakan bom atau gas apapun yang meledak. Namun, sayang pada salah satu episode ia gagal menjinakan bom karena kekurangan waktu dan bom yang dibuat cukup rumit. Selain itu ia cukup tangguh dan hebat dalam bertugas menjinakkan bom.

(source : asianwiki.com)

Rei Oyama (Yuko Araki)
Rei Oyama berperan menjadi seorang hacker di dalam tim investigasi khusus. Tugasnya untuk menghack dan mencari informasi keberadaan teroris atau orang yang terkait dengan kejahatan yang sedang diselidiki. Dalam sebuah tim investigasi khusus sepertinya memiliki seorang hacker memanglah kewajiban. Apalagi tugasnya untuk meretas informasi dari orang-orang yang sulit untuk dijangkau oleh polisi. Oyama merupakan satu-satunya anggota perempuan yang ada di tim investigasi khususnya. Namun jangan salah, meskipun perempuan Oyama juga mahir untuk melakukan seni bela diri untuk menaklukan para penjahat.

(source : asianwiki.com)

Daiki Kaji (Kyozo Nagatsuka)
Daiji Kaji adalah salah seorang petinggi / boss yang membawahi tim investigasi khusus. Ia lah yang membentuk tim ini untuk digunakan dalam menyelidiki dan mencegah terjadinya tindak kriminal serta kejahatan yang ada di masyarakat. Namun, pada episode terakhir Kaji menjadi orang yang dibenci oleh tim investigasi khusus yang dibuatnya. Karena ia menjadikan tim yang dibentuknya sebagai umpan agar ia bisa menyuruh orang suruhannya untuk menembak salah satu teroris yang merupakan teman dari Inami.

(source : imdb.com)

Yuko Aonuma (Kisuke Iida)
Yuko Aonuma merupakan tangan kanan atau bisa dibilang asisten dari Daiki Kaji. Aonuma sangat memperhatikan tim investigasi khusus yang dibuat oleh Kaji. Aonuma juga memberikan masukan kepada Kaji terkait apa yang akan dilakukan oleh tim investigasi khusus dalam menyelidiki sebuah kasus.

Review


(source : whatsnewonnetflix.com)

Drama Crisis : Special Security Guard merupakan salah satu drama mengenai detektif yang menceritakan tentang sekelompok tim investigasi khusus yang dibentuk dan memiliki tugas untuk mencegah terjadinya kejahatan. Kejahatan yang terjadi dimana saja dan kapan saja, selain itu tim investigasi khusus ini juga menyelidiki kejahatan yang dilakukan oleh para penguasa. Meskipun pada akhirnya mereka diberi tugas untuk tidak perlu terlalu ikut campur. Tim investigasi khusus terdiri dari 5 orang. Inami dan Tamaru menjadi sosok yang banyak disorot dalam drama ini, sedangkan 3 orang sisanya menjadi tokoh yang menopang dan membantu melengkapi kedua tokoh tersebut. Drama ini membahas tentang kejahatan yang dilakukan oleh masyarakat dan para politikus. Pada episode awalnya saja, tim investigasi mencegah terjadinya serangan bom yang akan dilakukan oleh teroris di dalam kereta. Mayoritas kejahatan yang terjadi dalam drama ini adalah terorisme, selain itu ada pula kejahatan seksual, pembunuhan, dan rangkaian bom bunuh diri. Bukan hanya dari masyarakat saja, bahkan anak para pejabat petinggi dan menteri saja terlibat dalam melakukan kejahatan. Beberapa politikus pun juga menjadi incaran para teroris untuk dibunuh. Pada setiap episodenya kita akan diperlihatkan adegan aksi laga yang diberikan oleh sang sutradara. Mengenai alur dalam drama ini sendiri juga menarik untuk kamu ikuti. Bagaimana adu otak antara tim investigasi dengan para pelaku kejahatan di dalam drama juga menjadi salah satu hal menarik yang bisa kita temui. 

Orang Berkuasa Bersikap Seenaknya


(source : netflix.com)

Drama Crisis : Special Security Guard ini juga menampilkan sisi buruk dari politikus dan juga pemerintah yang menutup-nutupi kebenaran. Kita bisa mengambil contoh bahwa terjadinya kasus prostitusi sehingga menyebabkan korban menjadi koma yang dilakukan oleh salah satu politisi. Politisi dan orang berkuasa yang memiliki uang bebas untuk melakukan apa saja kepada bawahannya. Asalkan ada uang apapun seperti mudah untuk mereka. Bahkan anak-anak para penguasa pun bebas melakukan apa saja. Dalam episode pertama salah satu anak politisi dijebak dengan dililitkan bom. Hal ini tidak lain karena kelakuannya yang dahulu telah melakukan pelecehan seksual kepada salah satu anak korban sehingga menyebabkan anak itu kehilangan nyawanya. Tentu saja orang tua korban tak terima. Orang tuanya pun mendapatkan bantuan oleh beberapa teroris untuk membalaskan dendamnya. 

Orang Baik Menjadi Jahat


(source : theofficetv.com)

Mungkin kita bisa menemukan di setiap drama atau film dan dalam kehidupan nyata kita. Bagaimana perubahan yang terjadi terhadap seseorang yang tadinya memiliki sifat baik, namun dalam suatu waktu berubah menjadi orang yang sangat jahat. Hal ini dimunculkan di dalam drama ini. Salah satu teman dari Inami yang bertugas di salah satu tim khusus berubah menjadi seorang teroris. Hal ini lantaran ia kehilangan kekasihnya karena terkena ledakan bom. Ia lah yang pertama kali menemukan kekasihnya tergeletak tak bernyawa setelah ledakan bom itu terjadi. Karena ledakan bom itu terkait dengan anak petinggi yang dulunya sempat bergabung dengan teroris dan salah untuk meletakkan bom tersebut sehingga bomnya meledak di kafe tempat teman kekasihnya bekerja. Akibatnya, para tim khusus yang mengetahui kasus ledakan bom itu dibungkam agar tidak bicara ke publik. Hal inilah yang membuat teman Inami menargetkan anak salah satu menteri untuk dibunuh. Pada akhir cerita akhirnya, tim investigasi khusus ini mengejar teman Inami dan bertarung melawannya. Karena sudah terlatih dengan baik, tentu saja tim investigasi khusus keteteran, namun pada akhirnya berhasil menangkapnya.

(source : bean5spilled.wordpress.com)

Kesimpulan & Nilai

Menurut penulis, drama Crisis : Special Security Guard ini merupakan salah satu drama detektif yang menyajikan laga aksi yang menarik untuk kamu tonton. Dalam drama ini kita bisa melihat bagaimana sebuah kejahatan itu terjadi. Bukan hanya dari masyarakat pada umumnya, tetapi juga kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang berkuasa dan juga para politikus yang ditutup-tutupi. Kalau dari karakter tokoh yang ada dalam drama ini sendiri, kamu sudah tidak perlu meragukan aksinya, Inami (Shun Oguri) menjadi salah satu tokoh yang sudah tidak asing di dunia perfilman dan juga drama Jepang. Selain itu ada juga Hidetoshi Nishijima dan juga yang lainnya. Penulis memberikan nilai 8 / 10 untuk drama ini. Oke itulah review Crisis : Special Security Guard , sampai bertemu di review berikutnya.  

Comments

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Review Drama Jepang Legal V (2018)

Enak-Engganya Punya Badan Tinggi