Inilah Yang Terjadi Kalau di Indonesia Turun Salju


photo source : suara.com

Indonesia hanya memiliki 2 musim saja yaitu musim hujan dan kemarau. Saya pernah membayangkan seandainya Indonesia memiliki musim lain yaitu salju pasti akan sangat mengasyikkan. Namun, apa kalian juga pernah berpikiran sama dengan saya, kalau misalnya Indonesia turun salju apa yang akan terjadi nantinya? Kalau begitu mari kita bayangkan bersama-sama hal yang akan terjadi kalau di Indonesia turun salju.

Terhambatnya Aktivitas

Hal pertama yang mungkin akan terjadi adalah beberapa aktivitas mungkin akan terhambat karena turun salju. Ketika salju turun untuk pertama kali di Indonesia, tentu masyarakat akan menyambutnya dengan berbagai macam perasaan, baik itu suka ataupun duka. Hal ini juga akan membuat beberapa aktivitas di kota-kota besar menjadi terhambat. Jalan-jalan akan diselimuti oleh salju dan membuat ruas jalan menjadi macet. Selain itu masyarakat juga harus menyesuaikan dengan cuaca yang dingin setiap harinya. Buat kamu yang tidak tahan dengan dingin pasti hal ini menjadi masalah. Untuk kamu yang bekerja menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor juga akan menjadi masalah, karena mobil dan motor kalian akan diselimuti juga dengan salju yang menumpuk dan cukup tebal. Jalanan juga akan menjadi licin dan sulit untuk dilewati.


Banyak yang Bermain Salju

Kedua, turunnya salju di Indonesia bisa menarik antusias terutama anak-anak untuk bermain di luar rumah mereka. Mereka bisa bermain perang bola salju ataupun membuat boneka salju seperti di film-film.  Tak hanya anak-anak bahkan anak muda hingga dewasa juga tidak ingin ketinggalan untuk bermain salju. Selain itu mungkin akan ada yang bermain ski atau papan luncur di atas salju yang ada di sekitar rumah mereka. Namun yang harus diperhatikan yaitu kamu harus menggunakan baju atau mantel yang cukup tebal untuk berada di luar rumah, karena kalau tidak kamu bisa kedinginan dan masuk angin.


Mencoba Es Salju

Ketiga, mungkin tidak banyak yang melakukan hal ini. Pada dasarnya salju sama seperti hujan, sama-sama menurunkan air, namun salju lebih berbentuk kristal dan padat. Hal ini mungkin akan dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencoba dan memakan salju yang turun. Mungkin mereka bisa memadukan dengan minuman sirup atau minuman dingin lainnya. Tentu saja hal ini hanya untuk kamu yang memiliki tingkat penasaran tinggi mengenai apakah rasa es salju sama seperti es yang kita buat di rumah. Lumayan juga kan kalau misalnya ternyata rasanya sama, jadi kita tidak perlu membuat es lagi dan langsung ambil saja langsung dari salju yang turun. Siapa tau nanti ada yang membuka usaha es buah atau es kelapa dengan menggunakan es dari salju yang turun hehe.

Mencari Makanan & Minuman Hangat

Keempat, turunnya salju membuat cuaca dan sekitar menjadi dingin. Hal ini membuat kita untuk mencari makanan dan minuman yang hangat. Salah satu makanan favorit yang bisa menjadi teman ketika cuaca dingin adalah Indomie. Kalau untuk minumannya sendiri kamu bisa memilih untuk minum teh hangat, kopi ataupun wedang jahe. Dengan mengonsumsi makanan hangat dan juga minuman hangat, hal tersebut bisa membuat tubuh kamu menjadi hangat dan nyaman dalam menghadapi cuaca yang dingin karena salju.


Hemat Listrik (AC)

Terakhir, dengan turunnya salju, membuat penggunaan pendingin ruangan (AC) menjadi tidak terlalu digunakan. Hal ini dikarenakan turunnya salju membuat suhu udara akan menurun hingga beberapa derajat celcius dan membuat cuaca akan menjadi dingin. Kamu tidak memerlukan pendingin ruangan lagi, karena salju membuat cuaca menjadi adem ketika kita ingin beristirahat di malam harinya. Kalau kulit kamu memang tebal seperti Yetti (manusia salju) mungkin kamu bisa menyalakan AC sambil dipadukan dengan dinginnya cuaca yang dihasilkan oleh salju yang turun.

Jadi kira-kira itulah hal yang akan terjadi jika di Indonesia nantinya turun salju. Sebenarnya masih banyak hal yan bisa terjadi, hal di atas hanyalah sebagian kecil yang terjadi kalau di Indonesia turun salju. Kalau kamu sendiri, apasih yang terbayang dan yang akan terjadi kalau Indonesia turun salju nanti? Kamu boleh tambahkan hal lainnya di kolom komentar!


Comments

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Review Drama Jepang Legal V (2018)

Memanfaatkan Sosial Media dengan Bijak