Hal Mainstream yang Biasa dilakukan di Malam Tahun Baru

photo source : unsplash


Tak terasa tahun 2019 akan segera berakhir. Berbagai macam momen dan kenangan sudah kita ciptakan dan lalui di tahun 2019 ini. Dalam menyambut malam tahun yang baru, biasanya setiap orang akan melakukan berbagai macam hal. Karena malam tahun baru hanya terjadi setahun sekali, banyak orang yang mengadakan kegiatan khusus untuk merayakan malam pergantian tahun. Berikut ini merupakan hal mainstream yang biasanya dilakukan di malam tahun baru.

Pesta Barbeque (BBQ)

Hal pertama yang mainstream dilakukan ketika merayakan malam pergantian tahun adalah merayakan dengan pesta BBQ. Biasanya orang-orang akan berkumpul, baik bersama keluarga, teman, sahabat dan juga pacar. Biasanya pesta BBQ dilakukan di luar rumah (outdoor) hal ini akan membuat malam pergantian tahun menjadi meriah, karena selain melakukan pesta BBQ, orang-orang juga melihat kembang api. Biasanya orang-orang akan memanggang berbagai macam daging ketika barbeque mulai dari daging sapi,kambing dan ayam. Selain itu mereka juga memanggang beberapa sate.

Kumpul-Kumpul / Reuni

Hal mainstream kedua yang biasanya dilakukan oleh banyak orang adalah mengadakan acara seperti kumpul bareng atau melakukan reuni. Melakukan acara kumpul bareng dan melakukan reuni bisa membuat kamu menjadi lebih akrab lagi dengan teman lamamu yang sudah lama tidak bertemu. Biasanya orang-orang akan membicarakan berbagai macam topik mengenai pekerjaan , hobi, dan hal menarik lainnya. Tentu saja hal ini akan menjadi lebih menarik karena diadakan di malam pergantian tahun.

Melihat Pesta Kembang Api & Tiup Terompet

Hal mainstream ketiga yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang adalah dengan melihat pesta kembang api. Malam tahun baru identik dengan perayaan kembang api dan tiup terompet. Hal ini bisa kita temukan di sekitar kita. Bahkan di Jakarta saja, masyarakat biasanya akan berkumpul di pusat kota misalnya di bundaran HI, untuk melihat perayaan malam pergantian tahun dan melihat meriahnya pesta kembang api. Selain kembang api, orang-orang biasanya meniup terompet agar malam pergantian tahun yang sedang berlangsung semakin meriah.

Begadang Sampai Pagi & Tidur

Keempat, hal mainstream yang biasanya dilakukan oleh banyak orang adalah begadang sampai pagi dan juga tidur. Bagi sebagian orang malam pergantian tahun sama saja dengan malam-malam yang lain. Hanya saja malam tahun baru ramai dengan bunyi kembang api. Ada beberapa orang yang begadang hingga pagi dan sebagian lainnya memilih untuk tidur seperti biasanya.

Main Bareng

Hal mainstream kelima yang biasanya dilakukan oleh orang-orang adalah main bareng atau mabar. Biasanya hal ini dilakukan oleh remaja hingga orang dewasa. Kamu bisa main bareng Konsol Playstation (PS) atau game online smartphone seperti Mobile legend, PUBG, dan game lainnya. Tentunya hal ini akan berlangsung lama, bahkan bisa sampai pagi hari. Jadi, jangan lupa juga untuk menjaga waktu tidurmu meski malam itu malam tahun baru.

Melamar Kekasih

Terakhir, mungkin bukan hal mainstream. Namun siapa sangka sebagian orang melamar kekasih mereka ketika malam pergantian tahun. Melamar kekasih ketika malam pergantian tahun akan menjadi momen yang berkesan dan sulit untuk dilupakan pastinya. Kamu akan dimeriahkan oleh banyak sekali pesta kembang api. Hal lainnya adalah kamu akan mudah untuk menghafal tanggal lamaran kamu karena terjadi di akhir tahun. Dengan melamar kekasih kamu di akhir tahun, semoga bisa menjadi awal yang baik untuk menikahinya di tahun yang akan datang nantinya.

Itulah beberapa hal mainstream yang bisa kamu lakukan di malam tahun baru nantinya. Pastikan untuk melakukan hal positif dalam menyambut pergantian tahun. Selain itu kamu juga bisa membuat resolusi untuk tahun 2020 mendatang. Bandingkan juga dengan apa yang sudah kamu lakukan di tahun 2019 ini. Dengan begitu kamu akan dengan mudah untuk mengembangkan diri kamu lagi nantinya dalam melalui tahun 2020 mendatang. Kalau kamu sendiri biasanya ngapain aja sih di malam pergantian tahun, tulis di kolom komentar ya!

Comments

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Review Drama Jepang Legal V (2018)

Memanfaatkan Sosial Media dengan Bijak