Ketika si-Amang Jatuh Cinta


*Ketika pagi hari*


“Mang bangun udah pagi,ga sekolah emang lo tong?”tanya emak
“Huahhh,emak nih kan hari sabtu,sekolah amang kan libur”jawab amang
“Oiyak yak tong,mak lupa nih maklum lah udah tua”balas emak
“Ah emak ini,yaudah amang mau mandi aja nanti mau jalan-jalan sama pacar malem mingguan mak haha”ucap Amang
Pacaran mulu lu tong,sekolah dulu yang bener”jawab emak amang
“Iya Mak Iya”balas Amang sambil Ngangguk-Ngangguk



Nama gw Amang Rizky, biasa dipanggil Amang. Entah kenapa emak gw memberi nama gw amang pas lahir, mungkin dulu dia ngidam susu Musang berlebihan.Tapi itu bukan masalah, karena gw dikaruniai wajah yang lumayan tampan kata emak gw. Gw masih sekolah SMA dimana kata orang-orang jaman SMA itu adalah masa-masa paling indah. Ya, itu memang benar gw punya banyak temen, sahabat, tapi sayang masih kurang yaitu kekasih. Bukannya jomblo ya, tapi gw belum menemukan yang special sampai saat ini. Sampai pada saat ketika sebulan yang lalu ada seorang anak baru pindahan sekolah lain yang pindah ke sekolah gw dan kebetulan sekelas.



*Sebulan yang lalu*



“Woi Mang bangun,liat tuh ada anak pindahan baru ke kelas kita, cewek lagi”ucap andi teman sekelas amang
“Huahhh, ah elu ganggu gw tidur aja,mana sih orangnya?”balas amang sambil ngelap iler
“Tuh liat aja”nunjuk seorang cewek
“Wah iya,manis juga tuh cewek yah haha”
“Giliran cewek aja semangat lu haha”
Ya wajar lah kan gw normal ndi ga kaya elu”
“Nggg , maksud lo ,gw homo gitu -_-“
“Bercanda ndi haha,kira-kira dia duduk dimana ya?”
“Iya juga yak,kan kelas udah penuh sisa meja doang satu”

“Oke anak-anak,karena kelas kita sudah penuh,bapak harap anak cowoknya mau mengalah dan memberi bangku untuk Hana,Sebelumnya kita sambut dulu Hana untuk memperkenalkan dirinya”ucap pak guru

“Selamat Pagi semua :) “ucap Hana sambil tersenyum
“Pagi Hana”jawab sekelas
“Halo,perkenalkan namaku Hana,aku pindahan dari SMA di bandung ,Aku pindah karena harus mengikuti pekerjaan ayahku yang harus dipindahkan ke Jakarta,Jadi mohon bantuannya ya”ucap Hana

“Nah itu dia tadi perkenalan dari teman baru kalian yaitu Hana,Jadi siapa yang mau memberi tempat duduk untuknya?”tanya pak Guru


Sekelas pun menjadi hening,semua anak tiba-tiba mencari kesibukan masing-masing dan ada yang memilih diam dan pura-pura tidak tahu. Namun,tiba-tiba ada anak yang mengacungkan  tangan. Seketika kelas pun antusias untuk menyorakinya.


“Ya,kamu Budi?”
“Saya....,Saya ijin ke toilet pak,udah kebelet”ucap Budi sambil memegangi perutnya.


Seketika anak-anak sekelas pun kembali hening.

“Kamu ini,yasudah cepat sana”

“Saya aja pak!”ucap Amang
“Ya,kamu amang silahkan beri tempat duduk kepada si Hana,Dan kamu silahkan ambil bangku tambahan di gudang sekolah ya”jawab pak guru
“Oke pak siap”


*Bel istirahat pun Berbunyi*


Ketika istirahat teman sekelas Amang pun banyak yang kenalan dengan si Hana dan lebih mengakrabkan diri lagi,Namun Amang dan Andi pun tidak demikian. Mereka lebih memilih untuk jajan di kantin.


“Mang lu tadi ngapain rela ngasih bangku ke anak baru?”tanya Andi Heran
“Gatau deh ndi,pertama kali gw liat tuh anak baru senyum , kayanya manis banget dah, kayaknya gw love at the first sight (cinta pada pandangan pertama) nih haha”
“Ebuseh udah kaya di film-film aja lu”
“Haha mungkin aje yekan?”


Setelah sekolah berjalan seminggu,sepertinya Amang benar-benar menyukai  Hana. Namun,Amang tidak berani untuk pedekate dengan Hana

*Di Kelas*

“Ndi kayanya gw beneran suka sama si Hana nih”ucap Amang
“Ah yang bener lu,lu kan orang nya suka bercanda mulu”balas Andi sambil garuk2 kepala
“Engga kali ini beneran serius gw suka sama dia? Gimana dong nih biar gw deket sama dia dan jadi pacar gw?”
“Hmm,ya lu harus deketin dia lah,minta no Hp nya,abis itu lu kenal dia lebih jauh dan lebih dalam lebih dalam”Ucap Andi sambil memegang kepala Amang
“Apaan sih lu kaya acara Hipnotis aja,Yaudah bantuin gw dong supaya bisa dapet no Hp nya dan deket sama dia”jawab Amang
“Yaudah lu tenang aja,nanti abis pulang sekolah gw mintain no Hp nya”ucap Andi


*Kringgggg*

Akhirnya bel pulang sekolah pun berbunyi,sesuai dengan janji,Andi pun segera mendekati Hana dan mencoba meminta no Hp nya.


“Halo Hana”ucap Andi sambil merapikan rambutnya
“Halo A... Andi kan? Ada apa?”balas Hana
“Oiya han gw boleh minta no Hp lu gak?”
“Buat apa Ndi?”
“Buat kenal lebih deket aja sama lu Han,Eh engga maksudnya kalo misalnya ada tugas kelompok kan gampang ngehubungin nya”
“Oh gitu ya bilang dong dari tadi kalo gitu ndi hehe,nih nomornya”jawab Hana,sambil memberikan secarik kertas nomor HP nya.
“Okedeh kalo gitu makasih ya Han,Gw cabut duluan”balas Andi

***

“Mang gw udah dapet nih No nya si Hana”Andi mengirim sms ke Amang
“Mana Ndi, coba kirim ke gw”
“Tuh udah kan?”
“Oke udah nih,terus sekarang gw harus ngapain lagi Ndi?”
“Banting HP luuuu...,Ya sms dia lah pedekate,tanya dia udh punya pacar belum gitu”
“Oh gitu ya okedeh Ndi,Gw coba deh nih hehe”


***

“Halo Han”Amang mencoba mengirim sms untuk pedekate ke Hana
“Maaf, ini no siapa ya?”
“Eh ,ini no gw Amang”
“Amang? Temennya Andi?”tanya Hana
“Iya gw Amang temennya Andi,sekelas sama lu juga masa lupa”
“Oh iya-iya gw inget hehe.sorry ya abisnya lu berdua sama si Andi kalo di kelas diem aja hehe”
“Hehe iya juga sih tapi gw diem-diem tetep merhatiin elu kok”
“Merhatiin gw,maksudnya?”
“Eh enggak, merhatiin elu dan temen-temen yang lain maksudnya hehe”


Setelah beberapa hari sms an,sepertinya Amang dan Hana cukup akrab dan mulai mengenal satu sama lain. Ini tentu menjadi misi Amang yang ingin mengungkapkan perasaanya kepada Hana. Tidak hanya lewat sms,keduanya pun akrab juga kalau bertemu di sekolah. Biasanya kalau bertemu dengan Hana,Amang hanya diam saja dan tidak bertegur sapa. Namun,berbeda sekali dengan Amang yang sekarang.Teman-teman di kelas pun yakin kalo Amang suka sama Hana. Namun,Amang belum juga menyatakan rasa suka nya terhadap Hana,karena takut ditolak Hana atau yang Amang takutkan adalah Hana sudah mempunyai pacar.Tetapi hal itu semua ,akan Amang hadapi. Amang Janji terhadap dirinya sendiri bahwa dia akan menembak Hana di depan teman-teman sekelasnya.


*Jam Istirahat Di kelas*


“Maaf temen-temen minta perhatiannya sebentar ya,Ada yang mau temen kita Amang omongin”ucap Andi sambil narik Amang maju ke depan kelas
“Eh,kok jadi di depan kelas gini sih Ndi -_-“balas Amang


Kemudian semua teman kelas Amang dan Andi pun yang sedang di luar kelas ikut masuk dan menjadikan ruang kelas menjadi panas dan menegangkan. Tiba-tiba pun Hana muncul dari balik pintu kelas dan penasaran dengan apa yang ingin diucapkan oleh Amang.


“Jadi sebenernya ini Cuma rahasia gw sama Andi doang,tapi ya udah di depan sini mau gimana lagi. Sebenernya gw Cuma mau kasih tau kalo sebenernya gw suka sama Hana”ucap Andi
“Ah yang bener lu Amang,kemaren bukannya lu mau nembak ibu-ibu kantin ,kata amang-amang gorengan depan sekolah”celetuk John
“Itu abang-abang depan sekolah kita woyyyy”balas Andi sambil tepok jidat
“Mang tangkep nih”ucap Rizky,sambil melempar bunga hiasan yang ada di meja guru.
“Iya gw beneran suka sama Hana,kebetulan Hana juga ada disini jadi gw mau langsung aja sampein. Han sebenernya gw suka sama lu,gatau kenapa pas lu pindah ke sini,lu jadi menarik perhatian gw yang tadinya ga merhatiin cewe-cewe di kelas. Semenjak lu ada semuanya berubah,gw selalu mikirin lu dan juga gw ngucapin makasih banget buat si Andi yang udah mau mintain no Hp lu buat gw,tapi sebelumnya gw juga belum pernah nanya ke lu,lu udah punya pacar atau belum. Jadi intinya di depan temen-temen semua,lu mau ga jadi pacar gw,kalo mau lu terima bunga ini,kalo engga taro lagi di meja guru”ucap Amang sambil menjulurkan setangkai bunga
“Jangan diterima Han,si Amang orangnya kan aneh ,masa kalo malem dia tidur,kalo siang dia bangun”bisik Ana gadis pemimpi ,calon miss universe Ekuador 2048

Sebagian teman yang lain pun kaget ada yang diam mematung, membisu, ada juga yang tiba-tiba memeluk tembok saking kagetnya Amang menyatakan cintanya ke Hana dan tentu ada juga yang bisik-bisik menyuruh Hana menerima dan menolaknya.

“Oke gw akan kasih tau jawabannya. Gw akan terima bunga ini”jawab Hana sambil melempar senyum ke Amang
“Apaaa?”ucap Riko sambil menampar pipi sendiri
“Seriusan nih lu”celetuk Asep sembari update di sosmed
“Gw serius kok temen-temen,Oiya buat Amang jangan kaget gitu dong hehe,gw belum punya pacar juga kok,gw juga sebenernya udah tau lu punya perasaan ke gw. Dari cara lu sms an, terus nyapa gw,ga kaya biasanya Amang yang gw kenal hehe”ucap Hana
“Ah ini seriusan Han,oke kalo gitu ini buktinya di depan temen-temen sekelas”ucap Amang sambil memberi jari kelingking ke Hana


Kemudian Hana pun membalas Jari kelingking Amang,jari kelingking mereka berdua pun akhirnya menyatu. Akhirnya suasana kelas pun menjadi penuh dengan haru,teman-teman amang pun memberikan selamat kepada mereka berdua karena menjadi pasangan baru di kelasnya.

Itulah kisah cinta Amang sekitar sebulan yang lalu.Dia tidak menyangka karena dia dapat mengungkapkan perasaan sukanya kepada Hana dan dapat diterimah olehnya.


***


“Halo Han nanti jadikan kita jalan?”tanya Amang lewat telvon
“Jadi dong”balas Hana
“Okedeh nanti aku Jemput ya di rumah kamu”Amang pun menutup telvon nya.




     The End




Comments

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Review Drama Jepang Legal V (2018)

Memanfaatkan Sosial Media dengan Bijak