Review DuniaDelusi2 : AbsoluteFans

Hallo, apa kabar para wota? Oke kali ini gue akan mereview DuniaDelusi2 atau bisa dibilang DuniaDelusi Absolut  Fans . Berbeda dengan DuniaDelusi1 di DuniaDelusi2 ini kita akan menemukan berbagai macam konten lainnya yang tidak terdapat di DuniaDelusi sebelumnya.DuniaDelusi2 ini juga sudah di terbitkan melalui penerbit regular pada umumnya lho yaitu Bukune .Oke kita mulai saja,Ini dia penampakan bukunya.Gimana keren ga .






Pertama di dam bukunya terdapat testimoni dari beberapa tokoh yaitu Bang Kemal Palevi, @ecwx48 dan juga Ades saputra (RookieBoom).Oiya sebelumnya Kemal Palevi bukan seorang wota lho tapi berkat Virus Tipe Hatinya Uwo dan bantuan para fans akhirnya Kemal bisa juga terkena virus2 idol dan Dateng ke theater buat nonton hehe.







Oke Selanjutnya,ada tujuan Uwo kenapa membuat buku ini.Tujuannya adalah untuk membuat project rumah singgah untuk para fans.Jadi rumah ini nanti nya akan digunakan untuk tempat singgah para fans luar kota jika ingin menonton theater jkt48.Rumah ini juga bisa digunakan untuk kreativitas fans misalnya buat gathering komunitas, mau bikin video buat idolanya tapi gapunya basecamp. Gimana caranya supaya project rumah singgah dapat terwujud? Caranya gampang kok dengan membeli buku DuniaDelusi AbsolutFans ini kita berarti udah turut menyumbang untuk dapat merealisasikan terwujudnya rumah singgah ini.





 Kemudian tentunya di dalam buku ini terdapat DuniaDelusi.com. Apa itu DuniaDelusi.com? Jadi itu adalah sebuah web,apa cuma sebatas web? Tentu saja tidak di duniadelusi.com ini kita bisa ngeblog/ngepost tulisan kita atau karya2 kita yang lain,kita juga bisa liat/menikmati hasil karya fans lain.Sebab dibuatnya web ini karena Uwo mendapatkan hasil karya dari fans yang sangat banyak sehingga uwo memutuskan membuat web hasil karya fans itu sendiri.Karena kalo di taro di web nya Uwo ga muat ntar web nya bisa macet2 ,kaya fans yang lagi handshake sama oshinya tapi ga ngomong apa2 hehe.




Lalu,terdapat juga Flow mekanisme theater Jkt48.Ini adalah panduan gimana cara lo dapetin ticket dan gimana sih cara buat nonton theater jkt48. Dari cara gimana mesen ticket lewat email,nukerin ticket di theaternya,nunggu giliran bingo sampai akhirnya melihat idola lo itu show sampai show abis. Jadi bagi elo yang masih newbie ini sangat akan membantu kok.Selain itu juga terdapat panduan gimana sih caranya menuju tempat theaternya jkt48 di FX Sudirman itu sendiri, buat fans yang di luar kota.Menurut gue sih info yang di berikan lewat buku ini cukup lengkap.Mulai dari naik Bus,Kereta,Transjakarta sampai pesawat terbang dan juga jam2 keberangkatannya jadi buat fans di luar kota jangan takut nyasar yaaa! Kalo nyasar di hatinya oshi sih gapapa ^^







Nah ini dia yang paling menarik dari buku ini. Pertama Fanletter.apasih itu? Fanletter adalah surat dari fans untuk idolanya jadi lewat fanletter ini kita bisa kasih surat ke oshi kita sekaligus buku2nya. Biasanya sih kalo fans ngasih surat ke oshinya lewat kertas biasa itu udah mainstream.Kalo lewat kasih surat sekalian buku2nya kan beda.Jadi kalo lo mau kasih fanletter sekaligus bukunya gue saranin mending lo baca dulu isi bukunya semua sampe khatam baru lo kasih deh ke member haha, itu kalo lo sayang2 sama bukunya,kalo mau langsung kasih fanletter sama buku2nya sebelum lo baca semua sih gpp haha.







Kedua di dalam buku ini terdapat chant2 mix yang khas di teriakan oleh fans pada saat jeketi tampil,jadi kalo lo belum hafal dan gatau chant2 nya di dalam buku ini di kasih tau kok lengkap.Dari chant awal sampai akhir






Ketiga di dalam buku ini terdapat Fanbase corner,yaitu foto2 dari berbagai macam fans.Dari mulai pulau sabang sampai merauke.Jadi lo bisa liat fanbase lo masuk situ ga.




Dan yang Keempat di dalam buku ini special terdapat Wotapedia hehe.apasih itu? Wota pedia adalah penjelasan tentang pengertian berbagai macam2 Wota yang terdapat di Indonesia mulai dari Wota Sepuh,Wota Siapalah Saya ini,Woti (sebutan fans cewek) , Wota Seleb , Wota Layar Kaca dan masih banyak lagi. Jadi lo bisa baca sendiri dan bisa tau lo termasuk ke dalam wota jenis apa.








Kalo isi buku ini sendiri sih ceritanya jadi banyak lagi dari buku yang sebelumnya,tetapi ada juga cerita2 yang sebelumnya yang ditaro di buku ini lagi seperti Sen Tegami,Idola yang tidak terlihat , Dll.

ANCHORU


Terakhir di buku ini terdapat berbagai testimoni dari fans dan juga profil pilihan. Profil pilihan yang terdapat adalah bang Harits Indi Pradana . Dia termasuk ke dalam Wota Seleb karena dia sering nongol di Youtube dengan video yang berjudul NgaidolJeketi dengan nama samaran Si ITU haha.Kemudian terdapat juga Wota Kreatif dia adalah Bang Bayu Killa.Dia sering membuat Fanart yang keren-keren.











Mungkin seperti itulah kurang lebih isi dari buku ini,kalo ada yang kurang monggoh di tambahkan.
Intinya ngidol itu gaperlu mahal,ngidol itu harus kreatif.Lewat buku ini lo bisa ngerasain seakan deket banget dengan idola lo itu.So? Ngaidol lah dengan cara lo masing2 dan halal tentunya HaHa ^^


Comments

  1. Keren bang! Hbd nih, gw baru baca trit nya sekarang :)

    ReplyDelete
  2. Thanks bro ^^, sorry baru bales komennya nih.

    ReplyDelete
  3. WAHHHHH! gue juga lagi baca buku itu. menurut gue, bab yang agak nggak masuk akal yang tentang rani. yang katanya mau ngasih fanlatter ke ve, terus suratnya keinjek-injek begitu saja -___-
    bukunya memang cukup keren. di akhir-akhir bab dikasih tau cara menuju fx yang baik dan benar dengan menggunakan kendaraan umu. salam vvota bro! :)

    ReplyDelete
  4. haha buku bikinan genderuwota48 ini emang keren bro,gw paling suka yang sen tegami keren ceritanya,overall ini ibarat kitab suci nya para vvota lah haha,thanks udah baca ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Review Drama Jepang Legal V (2018)

Memanfaatkan Sosial Media dengan Bijak