Cinta Mereka Bersemi Di Jalur Ituuu



*Siang ketika dikelas*


“Woyyy”Andi mengagetkan Vin yang sedang melamun
“Ah elo gue lagi enak-enak ngelamunin gebetan gue juga”sahut Vin
“Ngelamun apa Delusi lo HaHa”balas Andi
“Ngelamunin si Anu lah”jawab Vin
“Anu siapa yang main piano di hitam putih ya”Tanya Andi
“Mukelo, Anu gebetan gue lah haha,sayang bener gue beda kelas sama dia ya”balas Vin
“Oh dia ya haha tenang aja jodoh ga kemana kok nanti gue bantu biar lo jadian ama dia ,gue kan pakar cinta vin haha”ucap Andi
“Iya deh pakarnya tapi mau nembak cewe lewat hp mulu ,ga berani langsung haha”jawab Vin
“Sialan lo haha”balas Andi

Kedua orang itu lalu tertawa bersama. Vin dan Andi adalah 2 sahabat,mereka bersahabat sejak kecil,dan kebetulan akhirnya mereka bisa satu sekolah lagi di SMA mereka juga merupakan penggemar dari idol grup JKT48. Di sekolah Vin menyukai seorang perempuan yang di sebut anu , sebenarnya nama aslinya adalah Feby tetapi supaya teman-teman di kelasnya tidak tahu makanya mereka memberi nama samaran si Anu, dan Andi adalah sahabat si Vin , Andi orang yang paham betul dengan cinta dia adalah seorang pakar cinta namun pakar cinta yang gagal :D. Tetapi dengan segudang pengalaman dia siap membantu si Vin untuk mendapatkan Feby . Feby adalah seorang perempuan yang biasa saja seperti pada umumnya, namun di mata Vin , Feby adalah perempuan yang Special.




oOo



*Ke esokannnya di kantin sekolah*


Sambil menunggu pesanan 2 Nasi Goreng dan 2 Jus yang di pesan Vin dan Andi mereka pun berbincang-bincang masalah UN yang akan mereka hadapi sebulan lagi


“Ga terasa ya kita udah kelas 3 SMA sebulan lagi udah mau ujian”kata Andi
“Iya ya,padahal kayanya baru kemarin masuk SMA”balas Vin
“Lo gimana Vin udah siap Ujian Nasional nanti?”Tanya Andi
“Siap lah kan gue udah ikut tambahan pelajaran juga lo gimana?”Balas Vin
“Gue juga sama kok Vin siap , gue juga punya semangat gue sendiri yaitu oshi gue haha”Jawab Andi
“Oh iya ya Ghaida kan haha”kata Vin
“Nah iya lo tau,kadang kalo gue belajar gue suka liat foto dia supaya jadi penyemangat gue”ucap Andi
“Gpp lah ndi wajar lah kalo itu bisa bikin lo semangat kok teruskan ya haha”balas Vin
“Lo sendiri gimana sering liatin foto oshi lo gak vin”tanya Andi
“Jarang-jarang nih gue haha,mangkanya gue rinduu nih nanti sebelum UN kita nonton teater aja yok gimana lumayan kan buat refreshing”kata Vin
“Gampang itumah atur aja”balas Andi



Tak lama kemudian pesanan nasi goreng dan jus mereka pun akhirnya datang . Sambil menikmati pesanan yang tadi mereka pesan sesekali Andi menengok  situasi kantin yang sangat ramai ketika istirahat , dan Andi pun melihat perempuan yang tidak asing baginya yaitu si Feby perempuan yang Vin suka , tetapi tiba-tiba ada cowok yang menghampirinya.

“Vin liat Tuh ada Feby lagi makan juga di seberang kita sama cowok”kata Andi
“Mana ndi , Oh iya ya , itumah si Ray temen sekelasnya si Feby”ucap Vin sambil melanjutkan makannya
“Lo ga cemburu kan Vin??”tanya Andi
“Yeehh,ngapain  cemburu dia cuma temennya doang kok”balas Vin
“Haha iya gue takutnya lo cemburu si Feby di deketin cowo lain”kata Andi
“Tenang aja ,liat noh depan kita ada Ghaida lagi beli mie ayam “ucap Vin
“Mana Vin?? Engga ada tuh”balas Andi
“Hahaha gue bohongin lo”ucap Vin
“Sialan lo bikin gue delusi aja haha”balas Andi


Setelah sekian lama makan di kantin akhirnya bel masuk kelas pun berbunyi. Akhirnya semua anak-anak pun masuk ke kelasnya masing-masing kembali.



oOo


Tak terasa tinggal seminggu lagi menuju Ujian Nasional , dan pada hari sabtu sebelum senin nya Ujian Nasional Vin mengajak Andi untuk refreshing sekaligus melepas rinduuu yaitu menonton Theater JKT48 Andi sangat antusias sekali jika di ajak menonton theater jeketi untuk melihat oshinya yaitu ghaida dan Vin pun tidak kalah senang untuk melihat oshinya yaitu Dhike.Akhirnya mereka pun WL karena tidak dapat tiket theater pada waktu itu dan kebetulan juga mereka dapat duduk dan tidak berdiri.
Suasana di dalam theater sangat ramai sekali waktu itu karena kebetulan hari itu adalah malam minggu, Tak terasa show pun hampir selesai dan tiba saatnya sesi Tos-tosan. Vin dan Andi kebetulan sekali paling terakhir keluar theater dan mereka bisa tos-tosan beberapa detik lebih lama




“Hallo dhike tadi perform nya bagus banget :}”kata Vin
“Terimakasih ya :}”ucap dhike
“Hallo Ghaida-san tapi perform nya enerjik banget loh:D”kata Andi
“Wah , terima kasih ya:}”balas Ghaida


Setelah sekian lama tidak menonton theater jeketi , Akhirnya mereka berdua bisa melepas rindu dengan bertemu oshinya masing-masing, ini menjadi motivasi bagi mereka karena senin nanti mereka berdua akan menghadapi Ujian Nasional yang tentu saja sudah mereka persiapkan dengan matang-matang.


Akhirnya hari senin hari yang mereka tunggu pun tiba , tentu saja seperti anak-anak lainnnya sebelum Ujian Nasional mereka deg-degan. Tetapi dengan persiapan yang matang , Motivasi dan doa yang mereka bisa menempuh Ujian Nasionalnnya. Hari pertama , Hari kedua dan pada akhirnya Hari terakhir mereka pun bisa melewati Ujian Nasionalnnya dengan lancar.


“Wah , Akhirnya ya Ujian Nasionalnya udah selesai dah”kata Andi
“Haha iya nih tinggal tunggu Hasil dan Pengumuman nya aja nanti gimana kan”balas Vin
“Nah iya tuh bener vin”ucap Andi
“Semoga hasilnya maksimal ya , amin”kata Vin
“Amin”balas Andi


Setelah Ujian Nasional biasanya sekolah mengadakan kegiatan pentas seni, setiap kelas harus ikut mengisi kegiatan pentas seni itu.Dan karena di kelas Vin dan Andi hanya mereka yang bisa bermain gitar akhirnya mereka berdua lah yang maju untuk menjadi wakil kelasnya. Ketika sedang menunggu untuk tampil di atas panggung Vin pun tiba-tiba menoleh ke atas panggung , dia melihat seorang perempuan yang tidak asing lagi sedang memainkan gitar dan menyanyikan lagu kagami no naka yaitu lagu dari idol grup kesukaan mereka  JKT48 , perempuan itu adalah Feby.


“Ndi liat ke atas panggung deh tuh”ucap Vin
“Hah! Itu si Feby kan Vin”balas Andi
“Iya ndi lo bener gue ga nyangka ternyata dia bisa main gitar dan ternyata kayanya dia suka jeketi juga deh , dia tau lagunya tuh”ucap Vin
“Wah iya Vin , Kalo lo jadian sama dia kan bagus sama-sama suka jeketi haha”balas Andi
“Iya nih ndi haha, yaudah sekarang giliran kita nih ndi buat tampil semoga lancar ya”ucap Vin sambil tos-tosan sama Andi


Akhirnya mereka pun tampil dengan penuh semangat , lagu pertama berhasil mereka bawakan dengan lancar dan lagu terakhir adalah lagu jeketi yaitu Kimi Ni Au Tabi Wo Koisuru , lagu ini sebenarnya special untuk Feby dari Vin. Penonton pun sangat antusias mendengarkan lagu ini, Akhirnya penampilan mereka pun sukses , semua bertepuk tangan dengan sangat meriah sekali.


“Wah kita sukses nih Vin tampilnya”ucap Andi
“Iyanih ndi apalagi gue tadi dilihat sama si feby pas tampil”balas Vin
“Asik deh , yaudah kita ke kantin yok cari minum aus nih gue abis tampil haha”ucap Andi

Ketika sedang melewati depan kelas feby , tiba-tiba Andi ngelihat feby yang lagi pengen di tembak si Ray buat di jadiin pacarnya mungkin gara-gara kepincut karena tadi feby perform kali nih.


“Vin liat noh di kelas , feby lagi mau di tembak Ray noh”ucap Andi
“Wah bahaya nih, pake acara ngasih bunga segala lagi udah kaya adegan romeo and Juliette aja”balas Vin
“Terus gimana kita tunggu aja kali ya gimana respon nya si feby”tanya Andi
“Iya mending kita tunggu aja gimana responya”jawab Vin
Sambil memberikan bunga dan sedikit membungkuk
“Feby lo mau ga jadi pacar gue , kalo iya lo terima bunga dari gue kalo engga lo buang bunga dari gue?”tanya Ray
“Gimana ya Ray , Maaf ya Ray gue ga bisa nerima lo buat jadi pacar gue”jawab Feby
“Kenapa? apa gue kurang ganteng, lo mau apa pasti gue kasih deh”ucap Ray
“Bukan masalah , itu sebenernya gue udah punya pacar Ray”jawab Feby
“Pasti lo bohong kan feb,siapa dia? Ganteng mana sama gue”ucap Ray

Akhirnya dengan feby menjawab seperti itu Ray pun kesal , dan tiba-tiba Ray pun ingin memeluk Feby dan Feby pun menolak untuk di peluk. Vin dan Andi yang melihat kejadian itu pun langsung menuju ke dalam kelas Feby

“Woy,otak mesum”ucap Vin dan langsung menonjok Ray dengan sekali tonjokkan
“BUGHHH”
“Ayo Feb , Ndi kita ke kantin tinggalin aja di sini”ucap Vin







*Ketika di Kantin*

“Ga nyangka gue si Ray maen peluk-peluk aja”ucap Andi
“Lo gapapa kan feb”tanya Vin
“Gapapa kok vin, makasih ya”jawab Feby
“Udah mending lo minum dulu nih”ucap Andi sambil memberikan minum
“Makasih ya ndi”ucap Feby
“Oh iya Feb, lo suka JKT48 ya”tanya Andi
“Oh itu iya gue suka mereka , kok tau sih gue suka JKT48?”ucap Feby
“Tau lah gue kan sama si Vin suka juga sama mereka, kita berdua tau lo suka, gara-gara tadi lo nyanyi lagu mereka pas manggung”kata Andi
“Oh gitu ya ga nyangka lo berdua suka juga sama mereka hehe”balas Feby
“Haha ya selain mereka cantik lagunya enak-enak , iya gak Vin”ucap Andi
“Iy.. iy .. iya feb hehe”balas Vin
“Lo kenapa Vin ga usah malu-malu gitu , santai aja”ucap Andi
“ Gimana gue ga malu-malu orang ada sih feby” ucap Vin dalam hati



oOo



Hari ini adalah hari yang di tunggu-tunggu oleh Vin , Andi dan anak-anak sekolah SMA di sekolah mereka, karena hari ini adalah Pengumuman hasil Ujian Nasional Lulus/tidaknya mereka. Dengan sedikit deg-degan Vin dan Andi pun membuka amplop yang di berikan oleh wali kelasnya.Dan akhirnya mereka berdua lulus 100% begitu juga dengan murid yang lainnya , susah , sedih dan senang mereka lalui bersama selama di SMA. Tak disangka akhirnya besok adalah sudah Graduated perpisahan di sekolah mereka tetapi kali ini perpisahan di adakan di luar Jakarta yaitu di Jogja.


*Keesokan Harinya*

“Sudah siap anak-anak untuk berangkat”ucap Kepala Sekolah
“Siappp”jawab anak-anak serentak di lapangan
Akhirnya mereka pun berangkat naik Bus ke Jogja. Vin dan Andi satu Bus tetapi berbeda Bus dengan Feby.
“Kenapa lo Vin dari tadi diem aja di perjalanan,Cuma ngeliatin pemandangan aja galau ya?”tanya Andi
“Ya , sedikit sih gara-gara beda Bus sama si Feby dan lo masih inget ga waktu itu pas di kelas nya Feby bilang kalo dia udah punya pacar kan”jawab Vin
“Yaelah kaya anak kecil aja lo nanti juga ketemu pas Wisuda , ya kalo itu sih gatau bener atau engganya nanti lo tanya aja langsung ke dia”ucap Andi
“Mudah-mudahan aja engga ya’balas Vin

Setelah menempuh perjalanan sekitar seharian akhirnya mereka pun sampai di Hotel tujuan untuk istirahat sebelum besok mereka wisuda.

*Ke esokan harinya

Akhirnya wisuda pun tiba semua anak perempuan memakai kebaya dan anak laki-laki memakai Jas. Vin kaget ketika melihat Feby , dia begitu cantik ketika memakai kebaya.. Begitu pula dengan Andi dia juga pangling ketika melihat Rani , Rani adalah temannya Feby dan sepertinya saat itu juga Andi suka dengan Rani. Semua anak mendengarkan ucapan-ucapan selamat dari kepala sekolah, membuat mereka semua terharu bahkan ada yang menangis karena sedih ingin berpisah. Dan akhirnya semua anak berbaris untuk di berikan medali oleh semua guru.Setelah selesai semua kelas mengadakan sesi foto tentu saja untuk mengenang memori yang tidak akan mereka semua lupakan.Dan ketika semua berfoto tiba-tiba terputar sebuah lagu yang tidak asing bagi Vin , Andi dan Feby lagu itu adalah lagu Sakura No Shiori dan Boku No Sakura ternyata lagu itu adalah diminta untuk diputar oleh kepala sekolah karena ternyata dia sendiri suka JKT48 dan tau lagu itu cocok untuk perpisahan.


oOo


Hari kedua di Jogja adalah untuk refreshing  tujuan pergi kali ini adalah ke Malioboro yang sudah sangat terkenal tentunya di Jogja.Semua anak pun sangat senang pergi ke Malioboro ada yang belanja dan ada yang pergi hanya untuk melihat-lihat saja.
Ketika Vin dan Andi mengitari Malioboro tiba-tiba terdengar lagu Hisatsu Teleport tetapi versi keroncong , Dan ternyata mereka tidak menyangka bisa bertemu seniman Jogja yang sudah tidak asing lagi bagi fans jeketi dan sudah sering mengcover lagu JKT48 versi keroncong yaitu SAKA. Momen itu mereka Gunakan untuk ngrobrol-ngobrol bareng sekaligus merekam mereka memainkan lagu-lagu jeketi.


oOo


Hari ini saatnya mereka untuk pulang kembali ke Jakarta. Tentu saja sangat berat karena mereka diberi waktu hanya beberapa hari saja refreshing di Jogja.Akhirnya mereka pun harus balik lagi ke Jakarta. Sepanjang perjalanan kembali hanya pemandangan Pantai , Sawah, Bukit yang dapat menghibur mereka semua ketika jenuh.Ketika melewati jalan tol baru , yang baru saja di dibuka seminggu yang lalu Bus yang Vin dan Andi tumpangi tiba-tiba berhenti, Sejenak anak-anak yang ada di dalam Bus Vin dan Andi pun kebingungan


“Kenapa berhenti pak?”Tanya Andi kepada Guru
“Itu nak Bus pertama bannya bocor jadi harus mengoper-oper penumpang ke bus yang lain”jawab pak Guru
“Oh begitu toh”ucap Andi
“Bus pertama kan Bus nya si Feby , semoga Feby di oper ke Bus gue deh” batin Vin

Kemudian dua orang pun naik ke Bus kami,dan ternyata benar itu Feby bersama Rani temannya.


“Ayo anak-anak tolong yang bangkunya masih kosong di beri ke Feby dan Rani yak”ucap pak Guru

Setelah gue liat itu si Feby dan Rani , tiba-tiba pun Andi hilang begitu saja gatau kemana dan gue pun duduk sendiri.

“Hai Vin lo duduk sendiri gue boleh duduk sama elo gak?”tanya Feby
Vin pun hanya bisa diam dan bengong.
“Vin , Vin”ucap Feby sambil menepuk pundak Vin
“Bo , bo leh kok Feb”jawab Vin


Akhirnya gue dan Feby pun duduk sebangku di Bus itu dan gue masih gatau sahabat gue Andi duduknya pindah kemana dan sama siapa.


“Feb”ucap Vin
“Vin” balas Feby ,
sapa Feby dan Vin berbarengan , adegan itu kaya lo sama-sama ambil barang lo yang jatoh eh ga sengaja dia juga ngambil jadinya tangan lo sama dia nempel dan lo tatap-tatapan.

“Lo mau ngomong apa duluan aja Vin”kata Feby
“Oke ini saatnya gue harus ungkapin perasaan gue, mau di terima atau engga yang penting gue udah ungkapin deh bismillah” batin Vin
“Feb , sebenernya gue mau ngomong ini udah lama pas sebelum-sebelum kita wisudaan , Feb sebenernya gue suka sama lo entah kenapa perasaan ini semakin hari semakin besar tetapi ketika di kelas lo itu pas lo di tembak Ray , lo bilang nya lo udah punya pacar Feb jadinya gue ga berani ungkapin , jadi sekarang gue baru bisa bilang ini”ucap Vin
“Vin , gue ga salah denger nih”balas Feby
“Iya lo ga salah denger kok Feb,gue beneran serius kok”ucap Vin
“Sebenernya gue udah lama juga Vin suka sama seseorang cowo tapi perasaan suka gue ini gue pendem”jawab Feby
“Suka cowok? Siapa bukannya lo udah punya pacar ya?”tanya Vin Heran
“Oh waktu yang si Ray nembak gue , gue itu bohong kok gue ngomong gitu biar dia ga ngedeketin gue lagi  ,gue belom punya pacar kok Vin”ucap Feby
“Berarti lo belom punya pacar Feb,Jadi mendem perasaan lo? itu dan suka sama cowok ?itu, siapa cowoknya?”tanya Vin
“Ada deh Vin haha”jawab Feby
“Oh begitu ya , gapenting juga kayanya gue nanya kaya gitu , intinya sih sekarang gue suka sama elo Feb dan lo mau ga jadi pacar gue?”tanya Vin
“Nah sekarang lo tau kan Vin siapa cowok yang gue suka?”ucap Feby
“Siapa Feb”tanya Vin
“Yang barusan ngungkapin perasaan sukanya itu ke gue,siapa hayooo”ledek Feby
“Hah , gue Feb serius lo ga bercanda”kata Vin
“Iya Vin gue serius kok”ucap Feby



oOo


Akhirnya setelah Vin ngungkapin perasaanya , Vin pun ngelihat si Andi lagi duduk di bangku belakang sama perempuan , dan ternyata dia sedang duduk bareng dengan si Rani dan sepertinya mereka pun sudah jadian juga seperti Vin dan Feby.Tak disangka Andi pakar cinta yang gagal akhirnya bisa menemukan jodohnya yaitu Rani.

Kejadian itu terjadi begitu singkat di Bus Vin yang melewati jalan tol baru dan jalan tol itu bernama Jalurrr Rinduuu 48 KM.


-The End-

Comments

Post a Comment

Kamu Mungkin Juga Suka

Review Drama Panda Judges the World (2020) : Mengungkap Kebenaran di Zona Abu-Abu

Review Drama Crisis : Special Security Guard (2017)

Review Drama Jepang Legal V (2018)

Memanfaatkan Sosial Media dengan Bijak